Daftarkan email kamu untuk mendapatkan tips dan panduannya GRATIS.

Social Items

Cara Membuat Akun Gmail Terbaru

Cara membuat akun gmail terbaru. Selamat malam sob. Ditutorial kali ini saya akan membahas mengenai cara membuat akun GMAIL terbaru. Tentunya di tahun 2016 ini. Mungkin tutorial ini sudah tidak asing lagi bagi mereka yang sering berselancar di dunia maya menggunakan akun gmail. Tapi tidak ada salahnya jalau saya mengulas kembali tentang tutorial step by stepnya. 

Akun Gmail Terbaru
 
Seiring berjalannya waktu, teknologi akan semakin maju dan semakin canggih. Begitu juga tentang dunia internet. Sema halnya tentang email. Mungkin dulu yahoo atau ymail merupakan email yang paling laris dan digunakan hampir semua orang. Namun setelah google mengeluarkan produk barunya yaitu akun gmail, hampir sebagian besar pengguna yahoo atau ymail beralih ke gmail.

"Apa sih keuntungan dari gmail? Dan kenapa banyak pengguna yang beralih dan menggunakan gmail? Apa fungsinya?"

Sebelum berbicara tentang keuntungannya. Kita harus tahu terlebih dahulu mengenai pengertian email. Jika anda sudah paham, abaikan paragraf ini. Oke. Email adalah salah satu media yang digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain dengan melalui jaringan internet atau online. Email itu sendiri kepanjangan dari Electronic Mail. Ada dua jenis provider email, yaitu dari Yahoo.com dan juga Google.com. Keduanya sebenarnya memiliki kegunaan dan manfaat yang sama, namun ada kelebihan tersendiri dari provider google.

Sebelum kita membahas tutorial cara membuat akun gmail terbaru, saya akan mencoba menjawab terlebih dahulu tentang pertanyaan diatas, yaitu tentang keuntungan dan fungsi dari gmail.

Keuntungan dan Fungsi dari Gmail

1. Membuat Blog

Dengan akun gmail, anda bisa membuat blog menggunakan blogspot, wordpress, maupun yang lainnya. Dengan membuat blog ini anda akan mendapatkan keuntungan, yaitu dari program Google AdSense. Dari Google AdSense tersebut anda akan mendapatkan uang hasil iklan yang ditayangkan.

2. Membuat akun Youtube

Dengan akun gmail anda juga bsia membuat akun youtube. Anda bisa mengupload video sesuka hati anda. Dari youtube inilah anda juga bisa mendapatkan uang atau penghasilan tambahan. Sama seperti di blog, yaitu anda bisa mengikuti program periklanan google adsense.

3. Login Google Play

Anda bisa langsung login di google play dan bisa mendownload aplikasi maupun game android sepuasnya. 

4. Bisa untuk syarat pendaftaran semua web

Jika anda ingin mendaftar dan masuk disebuah web atau forum, atau juga media sosial. Anda akan lebih mudah dengan menggunakan akun gmail. 

5. Bisa bergabung di media sosial google plus (G+)

Anda bisa langsung masuk di media sosial google plus tanpa mendaftar terlebih dahulu. Sebab anda telah memiliki akun google. Satu akun google bisa digunakan untuk masuk semua produk dari google termasuk google+.

6. Google AdWord

Jika anda memiliki sebuah produk dan anda ingin memasarkan secara online dengan cara di iklankan disemua web, anda bisa mendaftarkan di google adword. Setelah terdaftar dan disepakati pembayarannya, iklan anda akan ditayangkan disemua web yang terdaftar di google adsense.

7. Layanan google lainnya

Selain google adword, adsense, youtube, g+. Anda juga menikmati semua layanan produk google dengan mudah jika anda telah memiliki akun gmail.

Cara Membuat Akun GMAIL

Setelah anda mengetahui fungsi dan keuntungan dari gmail, siap untuk melanjutkan ke langkah-langkah membuat akun gmail sob? Tenang. Pembuatan akun gmail tidaklah sulit. Anda cukup menyiapkan nomor telepon untuk konfirmasi kode. Sebenarnya tidak menggunakan nomor telepon bisa. Tapi kalau tidak menggunakan nomor telepon, anda akan repot ketika akan menikmati layanan google lainnya. Silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini:
1. Bukalah alamat https://mail.google.com/
2. Setelah muncul halaman dibawah ini, silahkan anda klik buat akun baru atau creat new account.

Akun Gmail Terbaru

3. Anda akan dialihkan ke form pengisian data diri pendaftaran. Di halaman ini, silahkan anda mengisi data diri anda sebagai identitas dari akun gmail yang anda buat. Perhatikan gambar animasi dibawah ini. Jika masih bingung bisa lihat keterangan dibawah gambar.

Akun Gmail Terbaru

Keterangan

  • Nama: Isikan dengan nama anda. Yaitu nama depan dan nama belakang.
  • Email: Silahkan isi dengan email yang akan anda buat sesuka hati anda. Jika ada peringatan tanda merah, anda bisa menggantinya dengan menambahkan angka dibelakangnya, atau bisa diganti dengan nama lainnya.
  • Pasword: Isikan dengan password seunik mungkin namun mudah untuk diingat oleh anda. Usahakan password ada campuran antara huruf dengan angka agar levelnya kuat.
  • Tanggal lahir: Silahkan isi tanggal lahir sesuai dengan identitas asli milik anda
  • Gender: Pilihlah jenis kelamin anda. Jika pria anda bisa pilih male, jika wanita anda bisa pilih female.
  • Nomor telepon: Sebaiknya anda masukkan nomor telepon untuk aktivasi.
  • Type the text: Masukkanlah text sesuai gambar yang ditampilkan. Jika anda bingung dan sulit dibaca, anda bisa merefres dan mengganti pilihan text lainnya.
  • Beri centang pada I agree to the Google.
  • Jika dirasa sudah diisi semuanya. silahkan klik next step untuk melanjutkan step berikutnya.

4. Yang terakhir, oke akun gmail anda telah jadi. Bagaimana? Mudah kan sob? 

Demikian tutorial dari saya mengenai cara membuat akun gmail terbaru. Jika masih saja ada yang bingung, anda bisa bertanya dikomentar sob. Silahkan tuliskan pertanyaan anda atau juga kritik dan saran. Selamat mencoba sob. Semoga artikel ini bermanfaat dan terimakasih banyak.

Post a Comment:

Tambahkan komentar

Komentar, kritik dan saran dari anda adalah motivasi untuk berkembangnya blog ini. Mohon tidak berkomentar dengan kata yang mengandung unsur sara, kekerasan, dan porn. Terima kasih. :)