Daftarkan email kamu untuk mendapatkan tips dan panduannya GRATIS.

Social Items

Cara Mudah Membuat Blog Geratis dengan Blogspot

Cara mudah membuat blog geratis dengan blogspot. Blog atau web log adalah suatu tempat atau halaman online untuk penyimpanan sebuah catatan pribadi yang dimuat dalam bentuk postingan. Blog atau web log ini besifat terbuka bagi siapapun yang ingin mengunjungi untuk membaca, mendownload, mencari informasi, atau sekedar melihat-lihat.

Cara Mudah Membuat Blog Geratis dengan Blogspot
Cara Mudah Membuat Blog Geratis dengan Blogspot


"Apa keuntungan dari blog?"

Blog memiliki banyak manfaat dan keuntungan yang bisa kita ambil. Dengan blog, kita bisa lebih mudah untuk menuangkan semua inspirasi yang ada. Mungkin inspirasi dalam bentuk tulisan, kerajinan, atau mungkin dalam bentuk lainnya. Dengan blog atau web, anda juga bisa memasarkan suatu produk. Jika anda memiliki sebuah toko dirumah anda, anda bisa menjual barang-barang anda secara online dengan memanfaatkan blog geratis tersebut. Ya, anda bisa berjualan secara online. Dengan berjualan online ini akan lebih mudah mendatangkan banyak konsumen. Masih banyak lagi manfaat dari blog. Anda juga bisa mengiklankan produk anda atau mengiklankan produk orang lain dengan cara kerjasama. Dan masih banyak lagi.

"Lalu bagaimana cara membuat blog?"

Untuk membuat blog sebenarnya tidaklah sulit. Dan bahkan sangat mudah. Di tutorial saya kali ini, saya akan memberikan tutorial mengenai cara membuat blog menggunakan blogspot. Sebenarnya bukan hanya blogspot saja yang menyediakan tempat pembuatan blog geratis. Selain blogspot ada wordpress, joomla, dan lain sebagainya. Namun, berhubung saya menggunakan blogspot, dan menurut saya yang lebih mudah adalah blogspot, saya akan memberikan tutorial cara membuatnya step by step berikut ini.

Cara Membuat Blog

1. Masuklah ke alamat blogspot yaitu http://blogger.com/. Jika anda belum memasukkan alamat gmail anda, maka anda akan dibawa ke halaman seperti dibawah ini. Silahkan masuk dengan akun gmail anda sob.
Jika belum punya akun gmail, sobat bisa baca cara membuat akun gmail terbaru.

Cara Mudah Membuat Blog

2. Setelah itu, silahkan anda masukkan profil anda. Anda bisa memilih dengan google+ atau profil blogger. Ditutorial ini saya memilih menggunakan profil google+. Silahkan lihat tutorial gambar animasi dibawah ini.
Cara Mudah Membuat Blog

3. Setelah anda selesai memasukkan profil. Silahkan anda klik New blog. Dan kemudian akan muncul pengisian form pendaftaran. Di form ini anda harus mengisi nama blog, alamat blog, dan memilih salah satu template. Lihat gambar animasi di bawah ini. Jika masih bingung, baca keterangan dibawahnya sob.
Cara Mudah Membuat Blog

Keterangan

  • Title: Di kolom ini anda diminta untuk mengisikan nama blog yang akan anda buat. Untuk nama blog dianjurkan sesuai dengan tema blog anda sob. Jika anda memilih tema kesehatan, maka namanya juga harus yang berhubungan dengan kesehatan. Dan lain sebagainya.
  • Address: Kolom address ini anda diminta untuk mengisi alamat blog yang nantinya akan anda buat. Dianjurkan untuk sesuai dengan nama blog sobat. Jika masih terdapat tanda seru berwana kuning di pinggir kanan, silahkan sobat ganti alamatnya dengan menambahkan angka dibelakang atau mengganti dengan alamat lainnya.
  • Template: Silahkan anda pilih template sesuka hati sobat. Sebenarna template ini bisa diganti sob. Sobat pilih 'sembarang' saja. Nanti anda bisa menggantinya setelah selesai membuat blog. Anda bisa mendownload template si web penyedia template blog geratis. Biaasanya template blog tersebut memiliki ekstensi .zip, setelah di ekstrak anda bisa memilih file dengan ekstensi .xml. Untuk situs penyedia template blogger anda bisa mencari di arlinadzgn.com, suggeng.id, btemplates.com.

4. Oke, blog anda sekarang sudah jadi sob. Sekarang tinggal mulai mengepostkan artikel baru. Untuk memulai membuat artikel postingan, sobat bisa klik entri baru. Silahkan tulis artikel atau konten sesuka hati anda.

Oke, mungkin hanya itu saja tutorial dari saya mengenai cara mudah membuat blog geratis dengan blogspot. Selamat mencoba dan jangan pernah menyerah sob. Bila masih ada yang ingin ditanyakan, silahkan tulis dikomentar atau langsung contact us. Semoga artikel ini bermanfaat dan terimakasih.

Post a Comment:

Tambahkan komentar

Komentar, kritik dan saran dari anda adalah motivasi untuk berkembangnya blog ini. Mohon tidak berkomentar dengan kata yang mengandung unsur sara, kekerasan, dan porn. Terima kasih. :)