Daftarkan email kamu untuk mendapatkan tips dan panduannya GRATIS.

Social Items

5 Tips Menghasilkan Puluhan Hingga Ratusan Juta dari Google AdSense

Tips menghasilkan puluhan hingga ratusan juta dari Google AdSense. Iklan Google AdSense memang sedang menjadi trend dan paling populer untuk dipasang di blog. Bukan hanya di kalangan para master saja yang memasang iklan google adsense di blog. Tapi juga blogger newbie (seperti saya) pun banyak yang memasang iklan ini di blog untuk mendapatkan penghasilan tambahan. 

Tips Menghasilkan Uang dari Google AdSense
Tips Menghasilkan Uang dari Google AdSense

Baca juga Rahasia Daftar Google AdSense

Memang google adsense sampai saat ini masih sangat popular dan bahkan hampir setiap blog memasang iklan ini. Tapi, meskipun popular, ternyata masih banyak yang belum tahu bagaimana cara mendapatkan penghasilan puluhan hingga ratusan juta dari iklan tersebut. Kebanyakan para blogger berpikir "yang penting dapat penghasilan tambahan". Pikiran itu memang benar, dan menunjukkan kalau anda tidak rakus harta sob. Tapi tidak ada salahnya jika anda ingin menambah penghasilan anda dari google adsense ini.

Di postingan kali ini, saya akan mencoba berbagai tips bagaimana caranya agar blog anda bisa menghasilkan uang dari puluhan hingga ratusan juta. Tapi harus saya akui sob, ini bukan dari pengalaman saya, sebab saya sendiri juga belum pernah mendapatkan penghasilan sebanyak itu sob. Saya mendapatkan cara ini dari blog mas sugeng. Saya baca tipsnya sangat menarik dan bermanfaat, akhirnya saya berniat menulisnya kembali untuk memperluas agar lebih banyak orang yang tahu cara menghasilkan uang lebih banyak dari google adsense. 

Saya membagikan tips ini bukan berarti saya ingin sok tahu sob, melainkan ingin sekedar berbagi ilmu atas apa yang telah saya dapatkan. Dan saya berterimakasih kepada massugeng yang telah berbagi tips ini di blognya. Semoga apa yang saya tulis ini bisa memberikan pencerahan dan bermanfaat bagi anda sob. Silahkan simak tipsnya dibawah ini.

Tips Hasilkan Uang banyak dari Google AdSense

1. Target pengunjung luar negeri

Penting bagi anda untuk menargetkan pengunjung luar negeri jika ingin mendapatkan penghasilan lebih banyak. 

"Mengapa harus luar negeri, mas?"

Sebab jika kita berhasil menargetkan pengunjung dari negara-negara yang memiliki nilai CPC tinggi seperti USA, United Kindom, Australia, dan lain-lain, tentu kita akan mendapatkan penghasilan yang lebih tinggi dari google adsense.

Untuk melihat daftar lengkap negara dengan CPC tinggi bisa kunjungi alamat wordstream.com.

"Lalu bagaimana caranya, mas?"

Caranya, yang paling utama adalag dengan membuat artikel berbahasa inggris. Ini bertujuan untuk mempermudah orang asing memahaminya dan juga agar orang asing lebih tertarik membacanya. Jika artikel sudah berbahasa inggris, targetkanlah blog anda pada pengunjung-pengunjung luar negeri dengan cara mengshare di media sosial atau forum yang anggotanya orang luar negeri. 

Memang hal ini terlihat sulit, apalagi harus menulis artikel dengan bahasa inggris. Bagi yang belum bisa bahasa inggris seperti saya akan sangat kesulitan. Tapi kembali lagi pada ucapan para master "Sukses itu butuh usaha". Jadi sukses itu tidak mudah. Harus ada usaha maksimal sob.

2. Pilih niche yang tepat

Niche atau topik blog juga harus diperhatikan sob. Dalam memilih niche atau topik juga harus benar-benar tepat agar lebih mudah dan cepat mendapatkan penghasilan banyak dari AdSense. Sebab tidak semua niche memiliki CPC tinggi. Sebab itu harus pintar dalam memilih niche agar CPCnya bisa tinggi. 

"Dari tadi kok mengucap kata CPC. CPC itu apa sih mas?"

Bagi yang belum tahu apa itu CPC. Sedikit saya jelasakan, CPC atau Cost Per Click adalah jumlah bayar per klik. Atau dalam bahasa Indonesianya adalah BPK (Bayar Per Klik). Jadi, kita akan mendapatkan penghasilan dari hasil banyaknya klik iklan.
"Lalu, blog dengan nich apa saja yang memiliki CPC tinggi mas?"

Memang setiap blog memiliki CPC yang berbeda. Tergantung target pengunjung dan juga niche atau topiknya. Untuk niche atau topik blog yang memiliki CPC tinggi antara lain Health, Fashion, Insurance, Technology, dan lain-lain. Pilihlah topik yang bisa memberikan CPC tinggi pada blog anda sob.

3. Cari trafik pengunjung sebanyak mungkin

Hal inilah yang paling penting untuk anda perhatikan sob. Anda telah memasang niche yang tepat dan mentargetkan pengunjung yang tepat. Tapi anda juga harus bisa mencari trafik pengunjung sebanyak mungkin. Sebab jika trafik pengunjung masih kecil akan sama saja dengn blog lainnya. 

"Lalu, seberapa banyak atau besar trafik pengunjung yang dibutuhkan mas?"

Berbicara banyaknya trafik yang dibutuhkan, tidak ada jawaban pasti untuk pertanyaan tersebut. Namun coba kita hitung dengan perkiraan. 

Misal sobat menargetkan pengunjung USA tentang niche Technology. Anggap saja CPC Adsense blog anda adalah $2 dengan CTR 1%. Jika blog anda mendapat pengunjung 1000 orang per hari, maka anda akan mendapatkan $20 sob. Jika dihitung dan dikalikan sebulan, maka sobat akan mendapatkan $600 atau sekitar 8 juta rupiah.

Jika ingin meningkatkan penghasilan hingga ratusan juta, misal 100 juta per bulan. Maka sobat harus bisa meningkatkan trafik pengunjung menjadi 13000 pengunjung per hari. Jika dikalikan maka 8 juta x 13 = 104 juta. Wow, banyak bukan? Tapi hitungan tersebut tidak akurat. Itu hanya sebagai gambaran saja untuk mempermudah perhitungan anda sob.

4. Kelola lebih dari satu blog

Mungkin untuk mendapatkan jumlah trafik pengunjung yang banyak bukanlah hal yang mudah atau bisa dibilang sulit. Jika mudah pasti blogger Indonesia akan sukses semua. Nah, jika untuk mendapatkan trafik pengunjug banyak dirasa sulit, anda bisa mengelola lebih dari satu blog. 

Mengelola lebih dari satu blog merupakan cara lain untuk mendapatkan penghasilan banyak dari adsense. Syukur kalau anda bisa mengembangkan semua cara ini, yaitu dengan mendatangkan banyak pengunjung dan juga mengelola lebih dari satu blog. Tapi itu akan sangat sulit jika masih awam seperti saya. 

Bayangkan saja, blog sobat memiliki pengunjung 1000 per hari dan mendapatkan $20. Per bulan sama dengan $600. jika blog sobat lebih dari satu, maka tinggal dikalikan saja. $600 x 3 blog = $1800 atau 24 juta. Wow.. Itu baru 3 blog dan pengunjungnya baru 1000 per hari. Bagimana kalu 10 blog dan pengunjungnya puluhan ribu? 

Tapi tetap ingat, itu bukan hal yang mudah, dan hitungan di atas hanya perkiraan. Jika anda mampu mengelola lebih dari satu blog, silahkan kelola. Ini bertujuan untuk meningkatkan pendapatan agar lebih banyak lagi uang yang didapat dari Google AdSense.

5. Cara lainnya?

Mungkin hanya empat tips saja sob. Soalnya yang saya tahu baru itu saja. Tapi 4 cara diatas setidaknya sudah bisa memberikan pencerahan bagi anda sob. Sebenarnya masih banyak cara yang digunakan para master untuk mendapatkan penghasilan beratus-ratus juta. Namun jika anda sudah bisa mengembangkan 4 cara diatas, sobat sudah bisa mendapatkan penghasilan lebih sob. Silahkan saja dicoba untuk membuktikannya.

Baca juga Memasang Iklan Google AdSense yang Tepat

Mungkin hanya itu saja yang bisa saya berikan sob. Semoga tips menghasilkan puluhan hingga ratusan juta dari Google AdSense ini bisa bermanfaat bagi anda. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tulis komentar sob. Terimakasih telah membaca.

Post a Comment:

Tambahkan komentar

Komentar, kritik dan saran dari anda adalah motivasi untuk berkembangnya blog ini. Mohon tidak berkomentar dengan kata yang mengandung unsur sara, kekerasan, dan porn. Terima kasih. :)