Daftarkan email kamu untuk mendapatkan tips dan panduannya GRATIS.

Social Items

UPDATE 2019 - Download Font yang Cocok untuk Desain Project di Bulan Ramadhan dan Idul Fitri

font untuk desain project bulan ramadhan dan idul fitri
font untuk desain project bulan ramadhan dan idul fitri


(UPDATE 2019) - Font untuk desain project di bulan Ramadhan dan Idul Fitri. Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah bagi semua umat muslim, dan bahkan yang bukan muslim pun ikut kecripatan berkahnya. Ini suatu keuntungan bagi para desainer. 

Di bulan yang penuh berkah ini, para desainer pasti kebanjiran project-project Ramadhan seperti ucapan marhaban ya Ramadhan, bikin e-flayer, spanduk, dan bahkan iklan TV. Apalagi sekarang sudah hampir pertengahan bulan dan mendekati Idul Fitri, Project pasti akan terus mengalir baik itu tentang Ramadhan maupun Idul Fitri. Alhamdulillah rejeki anak sholeh. hehe.

Banyaknya project yang akan dibuat, tentunya kita membutuhkan beberapa perlengkapan untuk desain sob. Seperti font, vektor, dan ornamen lainnya. Nah, kali ini, saya akan berbagi fonts yang cocok untuk anda mendesain project-project di bulan Ramadhan ini. Berikut ini beberapa font yang cocok dan bisa anda pilih sob:

1. Aidhan Thin


Font ini memang tidak terkesan arabic banget, namun kesan Ramadhan bisa anda dapat dari font aidhan thin ini sob. Desainnya yang terlihat jelas, simpel, dan clear. Sangat cocok untuk desain header teks atau ucapan selamat. Silahkan didownload sob.



2. Ceria Lebaran


Font ceria lebaran ini dari Indonesia sob. Hampir mirip dengan font aidhan thin. Tidak terlalu berkesan Ramadhan namun okelah untuk mendesain berbagai project Ramadhan dan Idul Fitri. 



3. Alhambra


Kalau font yang satu ini terkesan sangat Ramadhan sekali sob. Bentuk fontnya saja mirip dengan kaligrafi huruf arab. Font ini mirip sekali dengan wujud fisik huruf arab kaligrafi, namun tetap menggunakan bahasa Indonesia. Font ini sering dipakai karena wujudnya yang simpel dan sangat bernuansa Ramadhan.



4. Alpha Kufi Regular


Font ini sekilas hampir mirip dengan Alhambra sob. Namun font ini lebih tips dan lebih tegak lurus. Sama halnya dengan Alhambra, font ini sangat bernuansa Ramadhan maupun lebaran Hari Raya. Font Alpha Kufi ini juga sering dipakai oleh para desainer untuk mendesain project Ramadhannya.



5. Tradisional Arabic


Font Tradisional Arabic ini memang mirip dengan font Times New Roman. Namun lebih berkesan ke Ramadhan sob. Jadi, sangat cocok untuk anda anda gunakan mendesain project seperti cover, kartu ucapan, sampul, spanduk, dan lainnya tentang Ramadhan maupun Lebaran.



6. Afarat Ibn Blady




7. Arab Dances




8. Mukadimah




9. Nurkholis




10. Revolusi Timur Tengah




11. Rodja




12. Ryja




13. Syawal Khidmat




14. Tafakur




15. XXII ARABIAN-ONENIGHTSTAND



Oke, mungkin hanya itu saja yang bisa saya bagikan sob. Semoga Font Ramadhan dan Idul Fitri ini bisa bermanfaat sob. Terimakasih telah berkunjung.

Download juga kumpulan font Batik Indonesia.

Post a Comment:

Tambahkan komentar

Komentar, kritik dan saran dari anda adalah motivasi untuk berkembangnya blog ini. Mohon tidak berkomentar dengan kata yang mengandung unsur sara, kekerasan, dan porn. Terima kasih. :)